Rabu, 23 Mei 2012

Cara Membuat HOTSPOT dengan HP

Seperti yang kita ketahui, sekarang telah banyak tempat-tempat pusat keramaian, intansi perkantoran, bahkan tempat rekreasi kini telah banyak yang memberikan layanan HOTSPOT area. Taukah kalian bahwa ternyata membuat HOTSPOT itu bisa pake HP lho......

mau tau caranya? okedeh, dibawah ini saya akan jelaskan carnya
1. Gunakan type Hp symbian, lalu jalankan Ovi Store.
2. Ketikkan Joikuspot pada kotak search untuk mencari aplikasi ini. Jika sudah ketemu pilih aplikasinya sesuai dengan type HP Symbian yang akan digunakan.
3. Kemudian download untuk memindahkan aplikasi dan menginstalnya ke HP Symbian kita. Tunggu hingga proses download & instalasi selesai. Lalu pilih Launch untuk menjalankan aplikasi Joikuspot.
4. Lalu akan muncul perintah agar merestart HP untuk menyelesaikan proses instalasi supaya lebih sempurna.
5. Setelah proses restart selesai, pilih aplikasi ini dengan memilih gambar /ikon bernama Joikuspot. Berikutnya akan muncul tulisan "Disclaimer" lalu pilih Ok.
6. Berikutnya akan muncul konfirmasi "Allow Sharing Your Internet Connection With External Devices?" pilih Yes. Kemudian pilih koneksi APN sesua dengan kartu yang kita pakai, kemudian tunggu sampai proses koneksi selesai.
7. Saat muncul konfirmasi"Info and news" pilih Ok, nah sampai disini HP Symbian kita sudah bisa menjadi sebuah HOTSPOT. Untuk mengetesnya, coba koneksikan PC atau Laptop kita melalui Wi-fi dengan ponsel Symbian yang sudah menjadi sarana HOTSPOT, cari HOTSPOT dengan nama Joikuspot lalu pilih.
8. Untuk mengatur hal-hal yang berkaitan dengan Joikuspot, gunakan menu Settings lalu atur sesuai dengan keinginan kita.
9. Untuk menonaktifkan layanan HOTSPOT, pilih Option> stop. Maka layanan HOTSPOT melalui HP Symbian sudah dinonaktifkan.



SARAN dan INFORMASI
Comments
0 Comments