Selasa, 22 Mei 2012

Cara Memilih LAMPU

Lampu adalah salah satu kebutuhan VITAL dalam kehidupan kita. Sebab tanpa adanya LAMPU suasana disekitar kita akan menjadi gelap.
Di pasaran banyak sekali beredar jenis LAMPU yang bisa kita pilih sebelum membeli. Setiap jenis LAMPU memiliki kelebihan masing-masing. Maka dari itu tips saya : Beli-lah LAMPU sesuai dengan KEGUNAan kita.

Dibawah ini akan saya ulas beberapa jenis LAMPU yang ada dipasaran beserta kelebihannya.


1. Lampu Pijar /incandescent. Jenis LAMPU ini akan menyala jika arus listrik mengalir melalui kawat yang ada didalamnya. Jenis LAMPU ini memiliki keunggulan mudah dalam penyalaan, serta memiliki harga yang relatif murah. Akan tetapi LAMPU jenis ini memiliki kelemahan tingginya energi panas yang dihasilkan serta agak boros.



2. Lampu TL /fluorescent. LAMPU jenis ini masyarakat kita biasa menyebutnya dengan istilah NEON TABUNG. Karena memiliki bentuk tabung panjang lurus atau ada juga yang melengkung. Jenis LAMPU ini dilapisi bahan fosfor pada dindingnya. Fungsi bahan ini yaitu mengubah sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh LAMPU menjadi cahaya yang bisa dilihat olrh mata. LAMPU jenis ini mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan leblih hemat dibandingkan dengan LAMPU jenis Pijar.



3. Lampu Halogen. LAMPU jenis ini terbuat dari kawat tungsten dan gas yang berfungsi untuk menciptakan SINAR KUAT. Jenis ini digunakan sebagai LAMPU Sorot atau SPOTLIGHT. LAMPU Halogen biasanya dipakai pada toko-toko perhiasan karena memiliki kemampu dalam menonjolkan warna hampir sempurna.



4. Lampu LED (Light Emiting Diode). Jenis LAMPU ini masih menjadi tren dimasyarakat karena dinilai paling hemat energi dan aman digunakan. LAMPU ini juga cocok dan mudah diaplikasikan dalam berbagaidesain rumah sebab bentuknya yang mini danbisa berwarna-warni.


Itulah sedikit informasi tentang Lampu dan jenisnya semoga memberimanfaat dan informasi bagi pembaca dalam memilih LAMPU sesuai dengan kebutuhan.
Comments
0 Comments