Kamis, 24 Mei 2012

Manfaat Buah TALOK

Buah talok yang mungil,imut,nggemesin ini ternyata memiliki manfaat yang besar dalam kaitannya kesehatan. selain rasanya yang manis, buah ini juga mudah kita jumpai disekitar daerah kita. sebab buah ini juga mudah tumbuh dimana saja.

    Langsung saja inilah beberapa manfaat dari buah talok si mungil yang sudah masak/matang sangat kaya akan kandungan vitamin C, ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dapat membantu metabolisme lemak serta untuk mencegah bibir pecah-pecah.
    Tak hanya itu saja si buah manis mungil yang biasanya hanya jadi santapan burung-burung pemakan buah ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin A tinggi berupa betakaroten yang memiliki fungsi biologis yaitu sebagai antioksidan serta mampu menjaga fungsi penglihatan dan kulit.
    Selain itu, kandungan mineral penting pada talok pun begitu melimpah, baik mineral makro maupun yang mikro.
kemudian secara tradisional, ternyata talok juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat, terutama untuk mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh akibat penyakit tersebut. Nah buat rakan-rekan yang memiliki teman, saudara, atao bahkan orang terkasih yang mengalami hal tersebut diatas sebaiknya saya sarankan untuk mulai bersahabat dengan si buah mungil ini. toh kita juga olah raga semam mata lo.....,maksudnya clingak-clinguk kesana kemari mencari dimana simungil imut bersembunyi. Inikan secara otomatis akan meningkatkan ketajaman penglihatan kita...,heeeehehehehehe........

    Inilah cara membuat jamu talok untuk mengatasi nyeri : ambil buah talok yang sudah masak kemudian pisahkan daging buah talok dari kulitnya dengan cara ditumbuh. lalu daging talok direbus dengan perbandingan 1bagian air dengan 3bagian talok. selebihnya bisa ditambah dengan gula, vanila, garam, dan kayu manis secukupnya sesuai dengan selera. lalu bahan direbus sambil diaduk hingga mendidih. Kemudian saring untuk menghilangkan ampasnya. obat atao jamu asam urat telah siap diminum.
    Satu lagi manfaat dari buah talok. ternyata bunga talok pun memiliki manfaat untuk menangani kolesterol tinggi. Caranya adalah sebagai berikut : ambil satu atau dua genggam daun talok segar dengan tiga gelas air. Rebus ramuan hingga kira-kira air tinggal satu gelas. Minum ramuan secara teratur 3 x dalam sehari.  Ramuan ini juga bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.
Comments
0 Comments