Minggu, 06 Mei 2012

Tips Sehat Alami atasi Mata Lelah

Tips alami mengatasi mata lelah

Terlalu lama didepan layar komputer atau televisi bisa mengakibatkan mata kita menjadi lelah, apalagi bila kita adalah orang yang bekerja aktif didepan layar. Jika ini terus berlangsung lama maka mata kita perlu ada perhatian khusus agar tetap sehat dan segar meskipun banyak tugas yang harus kita kerjakan didepan komputer atau laptop.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips alami kepada temen-temen semua tentang cara alami merawat mata lelah.
1. Petiklah beberapa bunga melati dan rendam pada wadah dengan air hangat.
2. Diamkan untuk beberapa saat. setelah itu ambilah bunga melati dan tempelkan pada mata yang lelah, lalu kedip-kedipkan mata beberapa kali. Rasakan perbedaannya sekarang, matapun akan menjadi jernih dan cemerlang kembali.
3. Simpanlah air melati tadi dan kita bisa menggunakannya untuk membasuh muka setelah bangun tidur. Tujuannya adalah sama yaitu untuk menjernihkan mata yang sembab.


Sementara itu bagi Anda yang mempunyai mata minus, Anda bisa memanfaatkan air putih untuk terapi. Bagaimanakah caranya? Tenang dibawah ini saya akan menuliskan caranya.
1. Embunkan segelas air putih {sebaiknya air matang} ditempat terbuka pada malam hari.
2. Keesokan harinya, periksa kebersihan air. Bila kotor saring menggunakan saringan teh. Lalu gunakanlah air tersebut untuk mencuci mata minus Anda.
3. Setelah itu, teteskan beberapa kali pada mata, dan membasuhnya. Sedangkan air sisanya bisa diminum.
4. Lakukanlah hal tersebut secara rutin selama kurang lebih tiga bulan. Maka minus pada matapun akan berkurang dan berangsur membaik.


Nah itulah sedikit tips dari saya seputar kesehatan mata secara alami. Semoga informasi inbeanfaat buat temen-temen pengunjung blog SARAN & INFORMASI.

Buat temen-temen pembaca yang punya informasi lain seputar tips alami bisa tulis coment disini y......,biar ada manfaatnya buat temen kita yang lain.

Akhirnya saya ucapkan banyak terimakasih untuk semuanya, sampai bertemu diartikel saya selanjutnya.
Comments
0 Comments