Minggu, 29 Juli 2012

MOTOGP LAGUNA SECKA


Kali ini saya bela-beka in bangun pagi-pagi gak seperti biasanya, yups, soalnya saya bangun pagi-pagi buat persiapan sahur sambil menonton MotoGP Laguna Secka. Balapan kali ini tidak seperti biasanya, kalo biasanya balapan disiarkan oleh trans7 tv mulai sore hari antara jam 17.00-20.00. Kali ini balapan disiarkan pada hari senin dini hari. Itu semua tidak lain desebabkan oleh perbedaan waktu geografis antara Indonesia dengan tempat digelarnya balapan MotoGP.
Balapan kali ini cukup menarik, pasalnya adalah selain ajang pertarungan untuk merebut gelar juara dunia, sekil, settingan motor dan faktor iklim juga mempengaruhi hasil balapan.
Seperti yang telah kita ketahui, kandidat kuat sementara calon juara dunia MotoGP 2012 adalah dipegang oleh Jorge Lorenzo dari tim yang berjuluk Garpu Talla (Yamaha Factory Racing). Tentunya inilah yang menjadi tantangan/tontonan menarik untuk diikuti perjalanannya. Honda adalah salah satu pesaing kuat musim 2012 ini, setelah meraih juara ditahun 2011 dengan penuh drama balapan, setidaknya hal inilah yang mungkin menjadi motivasi untuk tetap bersaing guna memperebutkan gelar. Terlebih jadwal balapan masih ada waktu untuk memperbaiki performace mesin. Selain itu, konsistensi janji dari Stoner  yang telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP tahun depan, ia ingin tetap mempersembahkan yang terbaik bagi para fans nya diMotoGP dan mencapai hasil terbaik diakhir karirnya.  Menjadi yang terdepan diLaguna Secka adalah salah satu hasil terbaik untuk memperpendek selisih poin dengan kandidat calon juara dunia tahun ini. Dibekali dengan mesin baru dan chasis lama adalah salah satu upaya Honda untuk memfasilitasi stoner dalam dalam bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini.
Sementara itu Dany Pedrosa hanya mampu mengakhiri balapan Laguna Secka diurutan ketiga setelah Lorenzo, ini tentunya bukanlah hasil yang mengecewakan. Mengingat pesaingnya adalah disiplin dan konsisten dalam meraih podium serta ditunjang motor yang stabil.
Sementara itu juara dunia MotoGP  tujuh kali Valentino Rossi, harus mengakhiri balapan dengan terjatuh di enam lap terakhir menjelang finis. Ini tentunya adalah bukan hal yang diharapkan oleh seorang Vale dan juga team. Tentunya ini juga menjadi hal yang mengecewakan bagi semua pihak. Seorang Vale harus mengalami keterpurukan yang berkepanjangan. Tentunya ini juga yang menjadi faktor untuk hengkang /berpindah ke team lain. Seperti rumor yang beredar, besar kemungkinan Vale dimusim 2013 sudah tidak akan bersama ducati, menurut rumor yuang beredar kabarnya Vale akan bergabung lagi dengan Yamah. Ini terjadi setelah adanya salah satu perusahaan sponsor yang mendukungnya. Setelah harapannya bergabung dengan  honda menggantikan posisi Stoner tak terkabul maka kembali ke Yamaha adalah pilihan yang baik.
Secara singkat hasil balapan MotoGP di Laguna Secka  adalah sebagaiberikut:
1.       Cassey Stoner
2.       Jorge Lorenzo
3.       Dany Pedrosa
Comments
0 Comments