Selasa, 11 September 2012

HIPNOTIS FOR STUDENT


Siapa yang gak kenal istilah hipnotis (hypnotic) atau hypnoterapi atau hipnosis. Apapun itu namanya istilah serupa saat ini banyak bermunculan yang erat kaitannya dengan hipnotic. Mulai dari sisi negatif hipnotis untuk kejahatan sampai hipnotis yang dimanfaatkan untuk penyembuhan atau dalam istilah bekennya biasa disebut hipnoterapi. Sedangkan orang yang memandu proses terjadinya hipnoterapi disebut hipnoterapis.
Dalam artikel saya kali ini akan membahas hipnotis secara lebih spesifik lagi. Yaitu hipnotis yang diaplikasikan manfaatnya untuk bidang pendidikan  atau biasa dikenal dengan bahasa trennya adalah hipnotis for student. Hipnotis for student ini sangat cocok bagi temen-temen yang masih dalam tahap pendidikan baik itu sekolah dasar maupun pendidikan tingkat lanjut (kuliah).
Sebelum membahas materi hipnotis for student lebih dalam ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu apa itu hipnotis   secara lebih dekat, sehingga kita bisa mengerti lebih banyak hal-hal yang berkaitan dengan hipnotis.
Hipnotis sebenarnya lebih menitik beratkan pada pengolahan potensi diri seseorang yang terpendam melalui pikiran bawah sadar. Maka dari itu kita harus mengetahui bagaimana pikiran kita berpengaruh terhadap sikap kita. Secara teori pikiran kita dibagi menjadi dua, yaitu pikiran sadar dan pikiran tidak sadar. Kemudian dalam proses dari sadar ke tidak sadar ada saat dimana terjadi overlaping pikiran (setengah sadar). Ini biasa kita rasakan disaat dalam keadaan mengantuk tapi belum tertidur.
Pikiran sadar adalah pikiran yang selalu kita kita gunakan dalam keadaan sadar, contoh kita menolak diajak bermain teman karena menyadari masih banyak tugas  sekolah yang belum dikerjakan. Sedangkan pikiran tidak sadar adalah suatu kondisi gelombang otak  dimana sering terjadi dalam keadan tidur pulas.
Dalam hal hipnotis kondisi yang dipakai adalah disaat pikiran kita berada dalam relaks, belum tertidur pulas, tapi juga bukan dalam kondisi sepenuhnya sadar.
Itulah kiranya sedikit muqodimah mengenai hipnotis for student. Semoga ini bermanfaat untuk temen-temen pembaca blog ini.
Ikuti terus perkembangan blog ini dan dapatkan info pemberitahuan artikel terbaru dari saya dengan cara masukkan alamat e-mail  sobat pada kotak yang tersedia lalu klik ok.

Comments
0 Comments