Sabtu, 27 Oktober 2012

MERIAHNYA IDUL ADHA


Pada tanggal 10 dzulhijjah umat muslim diseluruh penjuru melaksanakan pesta besar-besaran. Dimana pada hari tersebut kebanyakan dari mereka telah berlomba-lomba untuk mencari pahala yang luar biasa. Yaitu berlomba-lomba menyembelih hewan qurban.
Dalam al-hadist telah dijelaskan bahwa tidak ada pahala yang lebih pol (lebih mulianya amalan) kecuali menyembelih hewan qurban. Kemudian ada sahabat yang bertanya:”tidakkah jihad fii sabillillah nabi? Lalu nabi bersabda lagi: tidak jihad fii sabillillah. Kecuali orang yang keluar demi urusan agamanya Allah dengan membawa seluruh harta bendanya lalu pulang tinggal namanya saja (mati).
Puji syukur  “alhamdulillah” bila pada tahun depan kita masih bisa menjumpai idul adha. Itu artinya pada tahun tersebut kita mempunyai kesempatan lagi untuk bisa mendapatkan pahala yang masyaAllah ....tersebut.
Pada artikel saya kali ini, saya akan membahas tentang kemeriahan idul adha, dimana pada hari tersebut para umat muslim dituntut untuk mewujudkan kerukunan dan kekompakan dalam mengerjakan tugas bersama-sama gotong royong mengerjakan pelulangan, penyayatan daging, pemilahan antara daging dan tulang belulang. Walaupun dalam acara berqurban daging bukanlah yang dikehendaki kecuali pahala dan ketakwaan dalam berqurbanlah yang akan datang disisi Allah. Dalam sebuah riwayat juga dijelaskan bahwa ketika hewan qurban telah selesai disembelih, maka kamu sekalian silahkan makan dagingnya dengan baik (tentunya dimakan setelah dimasak tanpa berlebihan) serta berilah mereka. Baik yang minta maupun yang tidak minta.
Berikut ini akan saya tampilkan hasil jepretan saya selaku kameramen amatir dalam sebuah acara penyembelihan hewan qurban di PC LDII cabang Grobogan.

















Comments
0 Comments