Kamis, 22 November 2012

PRODUK HONDA INJEKSI


Seperti yang telah kita ketahui semua bersama bahwa rumor dunia otomotif Indonesia mulai tahun 2013 akan beralih ke produksi Injeksi. Saat ini, keadaan dilapangan sedang gencar-gencarnya promosi produk injeksi menyambut tahun 2013
Ada baiknya, pasti ada kurangnya. Hal inilah yang masih menjadi rasa takut masyarakat kita dengan kehadiran teknologi injeksi. Bukan masyarakat saja yang belum siap, namun sebagian dari kalangan temen-temen Mekanik pun masih ada yang merasa takut bila harus membahas masalah trouble shoting pada produk injeksi.
Secara 
garis besar, kehadiran produk injeksi sebenarnya sangat menguntungkan semua pihak. Sebab, produk injeksi lebih hemat bahan bakar dibanding type karburator.
Ya......,sebab dalam PGM-FI, pengeluaran bahan bakar diatur oleh sistem komputerisasi yang biasa disebut dengan ECU. ECU sendiri dalam sistem kerjanya dibantu oleh sensor-sensor yang mengirim sinyal ke ECU, sehingga ECU tau berapa bahan bakar yang dibutuhkan untuk disemprotkan kedalam ruang bakar.
Berbeda dengan sistem karburasi/karburator. Pencampuran dan pengeluaran bahan bakar tergantung pada bukaan jarum skep/putaran handle gas. Semakin penuh kita membuka handle gas/jarum skep maka besar kemungkinan bahan bakar yang keluar juga akan semakin banyak.

Itulah sebabnya kenapa sistem PGM-FI lebih hemat dibanding dengan sistem karburator.
Kembali lagi pada produk injeksi, sepeda motor honda sejak tahun 2005 dengan produk pertamanya Honda Supra X-125 injeksi telah diperkenalkan pada masyarakat luas. Khususnya di Indonesia. Kini Honda terus mengembangkan teknologi FI untuk diaplikasikan ke produk-produk terbarunya.
Beberapa diantaranya adalah Honda Supra X-125, PCX, Honda CBR 150 dan 250, Honda Spacy,kini  Honda telah memiliki produk FI baru lagi yaitu Vario 125 Injeksi, Supra X-125 helm In Injeksi dan Beat Injeksi.

Dalam artikel saya ini temen-temen juga bisa lihat sedikit cuplikan produk injeksi Honda terbaru.
Sedangkan dalam segi perawatan, sitem FI juga lebih murah sebab pada sistem FI dalam pemakaian normal, jarang sekali terjadi trouble.
Sedangkan keuntungan bagi mekanik adalah efisiensi waktu dalam melakukan servise. 
Yah...............,sebab dalam melakukan servis berkala pada sistem FI, para mekanik biasanya sudah ditunjang dengan alat-alat yang canggih dan modern. Jadi ini tentu akan menghemat waktu dalam melakukan servis.
Jadi sekarang kita gak perlu takut bila harus menggunakan produk injeksi.
Itulah sedikit informasi dari Saya tentang FI, semoga artikel ini bermanfaat. Tunggu artikel Saya selanjutnya ya..........
Atau temen-temen bisa memasukkan alamat e-mail ke dalam kotak yang tersedia lalu klik SUBMIT, maka secara otomatis setiap ada artikel terbaru disini temen-temen akan mengetahuinya.
Tinggalkan komentar juga untuk artikel ini ya......,klik aja tulisan komentar.
Thank You......!
Comments
0 Comments