Sabtu, 08 Juni 2013

TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT PADA WAJAH

 
Jerawat bagi sebagian remaja memang bukanlah suatu masalah berarti. Sebab ibarat pepatah wajah remaja yang tidak memiliki jerawat bagaikan langit tanpa bintang. Namun bagaiman bila masalah jerawat itu dirasa mulai mengganggu? 
Melalui artikel sederhana ini mungkin perlu Anda baca.

Menghilangkan Jerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara:



1. Ambil daun lidah buaya, bersihkan bagian luarnya dengan air bersih kemudian ambil gel yang ada di dalamnya dengan cara disendoki atau kulitnya dikupas dengan pisau.
2. Aplikasikan gel tersebut pada wajah anda hingga menyerupai masker
3. Diamkan sampai mengering (sekitar 15 menit)
4. Jika sudah mengering bilaslah dengan air bersih
5. Keringkan dengan handuk lembut yang bersih dengan cara ditepuk-tepuk (handuknya jangan digosokkan ke wajah nanti bisa iritasi)
6. Terapkan aplikasi tersebut tiap malam menjelang tidur setidaknya 1 minggu sebanyak 3 kali. Jangan terlalu sering karena kalau berlebihan juga kurang baik.

Bisa Anda gunakan juga sabun anti jerawat dari sariayu. Berikut ini adalah Tips Menghilangkan Jerawat:

1. cuci tangan terlebih dahulu sampai bersih. Usahakan menyediakan sabun mandi khusus digunakan untuk mencuci tangan saja, jangan dicampur untuk digunakan mandi.

2. Setelah tangan bersih dan bebas kuman, selanjutnya basahi wajah anda dengan air dan basahi pula sabun anti jerawat sariayu dengan air sambil digosok-gosok pakai kedua tangan sampai berbusa. Ratakan busanya ke seluruh area wajah. Catatan : jangan menggosok-gosokkan sabunnya secara langsung ke muka yah.

3. Setelah busa merata, coba gunakan dua atau tiga ujung jari anda untuk melakukan pijatan dengan gerakan melingkar secara lembut. Waktu memijit tangan jangan terlalu ditekan ke wajah yah, bukannya jerawat hilang malah bisa menyebar nanti. Lakukan secara lembut saja.

4. Setelah gerakannya sudah merata ke seluruh area wajah selanjutnya bilas wajah dengan air bersih dengan cara dipercikkan. Gunakan kedua tangan anda layaknya sebuah gayung untuk menampung air. Setelah penuh baru dipercikkan ke wajah. Airnya jangan digosok-gosokkan ke wajah yah, cukup dipercikkan saja sampai bekas sabunnya benar-benar bersih.

5. Langkah terakhir, keringkan wajah anda dengan haduk lembut bersih. Handuknya jangan digosok-gosokkan ke wajah, tapi cukup ditepuk-tepukkan secara lembut sampai wajah terlihat kering.

6. Lakukan hal tersebut sebelum tidur dan pada pagi hari. Atau kalau tidak sempat, lakukan sebelum tidur saja. Pengalaman wajah saya yang berjerawat cukup besar bisa kering dan sembuh tanpa menimbulkan lubang bekas jerawat kira-kira dalam waktu semingguan.
Comments
0 Comments