Minggu, 14 Juli 2013

CARA MEMPERBAIKI WINDOWS TANPA INSTALL ULANG

Membuat Repair Disc Sendiri (Gratis)
Artikel saya kali ini terinspirasi oleh sebuah pepatah yang sudah taka sing dalam dunia kesehatan. Sebenarnya kita pun juga mengunakannya. Pepatah tersebut adalah “Menjaga itu lebih baik daripada mengobati”, kemudian yang kedua adalah sedia paying sebelum hujan.
Lalu apa hubungannya dengan judul postingan artikel saya kali ini?
Laptop/ computer kita itu sama halnya dengan diri kita sendiri, yang mudah sekali terserang virus oleh file-file yang mungkin kita dapatkan dari aktifitas kopy paste dari flasdisck ataupun dari aktifitas browsing & downloading dari dunia maya.
Bila system inti dari computer kita telah dikuasai oleh virus-virus jahat maka mau tidak mau kita harus membawanya ke dokter laptop untuk sekedar periksa atau bahkan hal yang paling tidak diinginkan adalah bila harus install ulang.
Yang mana itu artinya kita harus rela kehilangan sebagian atau bahkan mungkin seluruh data kita yang tersimpan didata C:/
Jika hal tersebut belum terjadi maka kita bias melakukan antisipasi untuk mengamankan data-data penting kita yang berada didalam computer/laptop. Yaitu untuk memperbaiki windows tanpa harus install ulang.
Sebenarnya ini tidak 100% gratis karena anda harus menyiapak saru DVD/CD kosong yang akan diisi oleh repair disc. Setelahs menyiapkan CD/DVD, ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Masukkan CD/DVD kosong ke dalam CD Rom anda.
  • Buka Control Panel dan masuk kebagian Back Up Your Computer .

  • Lanjutkan dengan Create a system repair disc  
  • Akan muncul gambar seperti ini
  • Klik tombol Create disc, maka akan muncul gambar lagi seperti berikut
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Selamat.....sekarang Anda sudah memiliki CD untuk memperbaiki Windows7 sendiri.
Ingat, langkah ini bisa dilakukan pada system yang tidak error. Artinya, sebelum laptop anda mengalami error, alangkah lebih baik kalau anda membuat Repair Disc terlebih dahulu sehingga jika terjadi masalah pada notebook anda tinggal melakukan repair.
Jika sebelum punya repair dick ini laptop anda sudah bermasalah, anda bisa meminjam teman anda untuk membuat repair disc, dengan catatan versi windows yag teman anda gunakan sama dengan versi windows anda yang sedang error.
Jika ingin menggunakan system disc ini, tinggal masukkan CD/DVD ke dalam Room dari laptop atau PC pada saat pertama kali booting, dan pastikan BIOS sudah disetting agar CD/DVD sebagai media booting pertama kali.
Demikian sedikit informasi dari saya kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua. Sebagai rasa terimakasih mohon tinggalkan pesan dan masukkan email temen-temen dikolom yang telah tersedia ya………..

Comments
0 Comments