Jumat, 20 Juni 2014

TIPS SEGAR DIBULAN PUASA

Rekan neters Intoryou dimanapun berada,
Bulan suci Romadhon tinggal menghitung hari, mari kta siapkan diri kita untuk menyambut bulan nan sucu dan penuh dengan rohmat.

Namun sebelum kita menjalani puasa dibulan suci nanti, bagi Anda yang masih punya hutang puasa alangkah indahnya bila segera diganti agar kita bisa menjalani buasa hatun ini lebih berbarokah.

Nah, seperti biasanya kebanyakan orang merasakan, bahwa menjalani ibadah puasa pasti banyak tantangan & godaannya. Termasuk salah satu tantangan yang sering kita jumpai adalah rasa lemas & malas.

Untuk menyambut bulan suci kali ini Saya punya tips ringan untuk mengurangi dua masalah tersebut.
Inilah beberapa tips untuk mengurangi rasa lemas & malas:
  1. Pastikan sebelum besok menjallani ibadah puasa malam harinya Anda harus meniatkan diri untuk menjalankkan ibadah puasa.
  2. Setelah fajar tiba usahakan bangun untuk makan sahur. Usahakan makan sahur secukupnya saja, hindari makan terlalu kenyang atau terlalu kurang.
  3. Setelah makan sahur jangan langsung tidur, gosok gigi dulu sambil menanti saat imsak tiba.
  4. Biasanya 5–10 menit habis imsak tiba adzan subuh dikummandangkan, lakukan sholat subuh sekalian. Jangan ditunda/tidur dulu. Ini potensi membuat jadi lemas & malas saat bangun tidur.
  5. Jika sudah sholat subuh selesai dijalankan, tak ada salahnya kita melakukan olah raga pagi dibulan puasa agar badan tetep sehat. Namun olah raga harus yang ringan saja agar kita tidak KO sebelum magrib.
  6. Gunakan waktu luang untuk berakitfitas, ibadah suanah, baca Al-Qur'an, dzikir, dll.
  7. Hindari NGRUMPI / NGRASANI orang lain. Sebab selain kegiatan ini dapat merusak pahala puasa ternyata juga membuang tenaga. Jadi lebih baik simpan tenaga kita agar bisa tahan sampai adzan magrib.
  8. Disaat berbuka puasa hindari minim dingin dan terlalu kenyang, sebab akan menyebabkan perut kram & KO.
  9. Lakukan & ikuti sholat tarawih berjama,ah secara rutin. Selain berpahala ternyata sholat tarawih juga membuat pelakunya menjadi tetap sehat lho…..,jadi kenapa ditinggalkan?
  10. Sebelum makan sahur usahakan kita bisa meluangkan waktu untuk sholat malam, berdoa mohon diberi kekuatan, dan tutup dengan sholat witir.
  11. lakukkan & ulangi poin diatas hingga bulan suci romadhon kelar agar kita menjadi hambanya yang beruntung.

Nah, itulah sedikit tips sehat dibulan puasa dari Saya. Semoga bermanfaat bagi kita umat muslim & muslimah yang menjalankan ibadah puasa dibulan romadhon nanti. AMIN………..,
Sampai jumpa dilain waktu dengan sesuatu yang lebih baik. SHARE artikel ini didinding facebook temen-temen atau jejaring sosial lainnya dengan cara mengklik icon gambar dibawah postingan ini.
Trima kasih & salam SUKSES.
Comments
0 Comments