Jumat, 04 Desember 2015

CARA MEMBACA CODE MIL

MIL
Salam hangat dan salam sukses selalu buat sahabat semua dimanapun Anda berada……
Pada kesempatan awal bulan Desember 2015 kali ini Saya akan berbagi ilmu tentang motor injeksi kepada Anda sekalian.
Sebagaimana yang telah Saya tulis sebagai judul diatas, Saya berharap wawasan mengenai carame-reset dan membaca code mil pada kendaraan injeksi ini bisa dipahami oleh para praktisi bengkel umum, bengkel resmi dan umumnya para pengguna kendaraan berteknologi injeksi.
Harapan Saya sederhana, yaitu ketika terjadi kedipan pada MIL pemilik kendaraan tidak langsung panik & tahu apa yang harus dilakukan dengan kendaraan kesayangannya. Atau jika dibawa kebengkel tidak mudah ditipu oleh teknisi abal-abal yang kurang menguasai ilmu injeksi.
Berikut data referensi kode MIL kendaraan injeksi yang bisa Anda 
  • YAMAHA
Yamaha
  • SUZUKI
    Suzuki
  • KAWASAKI
    Kawasaki

  • HONDA
Honda
Sebagai catatan dalam membaca kode MIL, jika lampu menyala panjang / lama sekitar 3 detik, maka nilai kedipan adalah “10”, Namun  bila kedipan lampu MIL cepat / pendek sekitar 1,5 detik nilainya adalah “1”.
Demikian artikel Saya kali ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi wawasan Anda semua tentang kendaraan teknologi Injeksi/ Injection.
Salam Sukses….,dan Trima Kasih.
Comments
0 Comments